Jumat, 22 Juni 2012

Notulensi Masalah Pokok Ekonomi



Nama               : Shabrina Syella Aprilia
Kelas               :  2 KA 06
NPM                :  16110492
Mata Kuliah     :  Teori Organisasi Umum 2#
Nama Dosen   :  Muhammad Yunanto

Notulen Masalah Pokok Ekonomi

Dari diskusi dengan rekan-rekan yang saya lakukan, berbagai persoalan ekonomi yang mendasar akan dihadapi oleh setiap masyarakat dari kalangan manapun dan di manapun mereka. Seperti yang kita ketahui, sumber daya itu sendiri terbatas. Terutama sumber daya manusia, dalam mengolah sumber daya alam. Karenanya lah, timbul 3 masalah-masalah pokok ekonomi.
 yaitu :

1.       Barang dan jasa apa yang akan dihasilkan (what).
2.       Bagaimana barang dan jasa itu dihasilkan (how).
3.       Untuk siapa barang dan jasa itu dihasilkan (for whom).

3masalah pokok ekonomi diatas, sudah mencakup dalam kehidupan ekonomi kita sehari-hari dilingkungan. Solusi yang ada untuk mengatasi hal ini, kita membutuhkan system ekonomi yang tepat dan sesuai dengan kondisi permasalahan ekonomi yang ada.
Perkembangan ekonomi saat ini tidak luput dari permasalahan, bagaimana caranya untuk menyikapi permasalahan tersebut? dibutuhkan orang yang memang bertanggung jawab untuk memperbaiki dan terus memperbaiki perkembangan masalah ekonomi tersebut.
Banyak oknum oknum tertetu yang menyalah gunakan perkembangan ekonomi ini untuk "memperkaya" dirinya sendiri, mereka tidak melihat banyak orang yang hidupnya jauh lebih “susah” daripada mereka.
Mestinya, perkembangan ekonomi yang baik dan benar adalah memulai dar diri kita sendiri  agar perekonomian ini akan lebih membaik dari yang sekarang ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar