Sabtu, 13 Oktober 2012

Menghadapi Pacar Posesif

Apakah pasangan Anda posesif ? Apa dan bagaimana cara menenangkan mereka? Saya akan membahas bagaimana cara menghadapi pasangan yang posesif.

Percaya diri
Sikap posesif dalam hubungan biasa terjadi karena kurangnya rasa percaya diri dari pasangan Anda. Sehingga dalam pikirinnya Anda akan berpaling pada orang yang lebih sempurna darinya. Untuk itu, pakai setiap kesempatan untuk meyakinkan dirinya, bahwa Anda tidak akan berpaling dan jelaskan bahwa Anda sudah merasa nyaman dan cocok dengannya secara emosional, bukan fisik.

Bangun kepercayaannya dengan terus memberinya dukungan positif atas apa yang ia kerjakan, dan puji hal-hal yang Anda sukai darinya.

Dialog
Berkomunikasi dan menjelaskan adalah kuncinya. Bila ia mencoba merubah Anda dan kehidupan Anda katakan padanya bahwa hal itu membuat Anda tak nyaman. Jelaskan juga pada teman-teman Anda masalah ini. Agar mereka mengerti Anda tak bermaksud untuk berubah. Kesimpulannya, jangan turuti begitu saja apa yang pasangan ingin. Diskusi, dan diskusi bila itu membuat Anda tak nyaman.

Berpisah

Ini bisa jadi jalan terakhir bila Anda sudah benar-benar tak tahan. Jelaskan padanya bahwa Anda tidak bisa menerima perlakuan seperti itu terus menerus. Lebih baik berpisah secara baik-baik dari pada harus bertengkar terus menerus. Ia harus berubah, atau temukan saja wanita lain yang bisa di-posesif-kan!

Sumber : Lintasme

Tidak ada komentar:

Posting Komentar