Sabtu, 10 Mei 2014

5 Alasan Uang Jajan Selalu Habis Sebelum Waktunya



Belakangan ini, makin menjamur brand-brand baru yang dibuat sama anak muda. Mulai dari produk pakaian, tas, sampai sepatu juga berlimpah. Nah, efeknya langsung terasa pada kerabat-kerabat terdekat. Yaitu temen-temen si empunya produk. Yap! Bisa jadi kamu juga kena.

Nah, kalo udah kayak gini, biasanya uang jajan yang jadi korban. Yang tadinya mau ditabung buat beli villa di Bali, bisa-bisa gagal. Kan gak enak sama daddy, tar doi gabisa nginep kalo ke bali. Azedap.

Kalian sadar gak sih, kalo uang jajan itu paling anti ada di dompet. Mereka seneng banget pergi-pergi ke suatu tempat yang gak kita kira. Lagi liat-liat doang, nemenin temen, eh tiba-tiba jadi pengen ikutan beli. Cabut deh si tukang jajan.



Memang begitu, uang jajan sering menghilang tanpa jejak dan pergi sebelum waktunya. Kenapa ya bisa gitu? Karena ini nih…

1. Pengen Sih
Kejahatan itu gak terjadi karena keinginan pelakunya aja. Kadang kejahatan juga terjadi karena kamu juga pengen dijahatin.

Bener dong.

Gak mungkin duit kamu abis, kalo kamunya gak pengen belanja-belanja.

2. Gengsi
Liat temen punya barang baru, jadi bikin sirik. Nah kalo udah sirik, ditambahin dicengin sama yang punya barang jadi makin gengsi. Kalo udah gini, bukannya pengen beli yang sama. Jatohnya jadi pengen beli yang lebih bagus lagi dari yang temen kita punya. Ya kan?!

Yang lebih bagus tapi kan dikit, nah yang lebih mahal banyak.
Uang jajan lagi deh dikorbanin. Sian yah.

3. Sensi
Tau kan di sensi, senayan siti. Suka ada diskonan sampe 80 %. Yang namanya diskonan paling pamali kalo dianggurin. Jadi ya harus kita jalanin dengan ikhlas. Milih barang, bawa ke kasir, kasirnya senyum, kitanya manyun ngeluarin duit. Pulang seneng, sampe rumah sedih, dompet tipis.

4. Peng Sui
Menurut ilmu peng sui, emang kamu orangnya gak beruntung aja. Mungkin di rumah kamu, ada lemari pas masuk pintu depan. Jadi energi-energi positif terhalangi. Dan keberuntungan dari dewi fortuna di-cancel.

Makanya coba baca-baca di toko buku, jangan di apotek. Cari buku-buku financial management. Tapi jangan beli, tar duitnya jajannya kepake. Suruh temen kamu beli, terus pinjem deh. Ye gak?

Sama kalo punya duit disimpen di dompet. Kalo mau lebih aman, beli dompetnya yang mahalan, kalo bisa yang pake password. Jadi kalo beli-beli repot kan tuh? Nah, jadi lebih irit deh.

5. Tugas
Tidak ada yang lebih menyedihkan dari uang jajan habis karena tugas.
 



Tugas ternyata lebih morotin dari cewek matre sekalipun. Permintaannya nggak pernah abis. Kelar satu, datang seribu.

Bener, nggak? Biasanya uang kamu abis sebelum waktunya karena apa?
 



sumber : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/5-alasan-uang-jajan-selalu-habis-sebelum-waktunya#.U22Ub0AV-t9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar