Kamis, 10 Juli 2014

Jenis-Jenis Kangen



Semua kata rindumu semakin membuatku, tak berdaya~~

Tulisan kali ini kita buka dengan sebuah lirik dari Dewa 19 yang judulnya Kangen (untung nggak dibuka sama konser Kangen Band). Buat kamu yang lagi rindu, bisa banget nge-play lagu itu, sambil ngebayangin senyuman si doi. Atau, bisa juga dinikmati sambil ngebayangin poninya Andika.

Kangen adalah saat-saat di mana perut kamu terasa geli ketika mengingat-ngingat momen sederhana sama si dia. Kangen adalah ketika kamu lagi bengong, lalu tiba-tiba nama si dia lewat di kepala kamu. Kangen adalah ketika kamu pergi, lalu tiba-tiba ingin kembali lagi. (oh itu mah ada yang ketinggalan!)

Banyak jenis kangen yang sering kita rasakan. Mulai dari kangen bahagia, sedih, sampai ngenes. Semua kerinduan itu, terangangkum dalam jenis-jenis kangen berikut ini:

1. Kangen ke Orang yang Seharusnya Nggak Dikangenin

Kangen ke orang yang seharusnya nggak dikangenin itu misalnya kangen ke pacar orang. Seperti Choi Young Do yang rindu pada Cha Eun Sang, padahal Cha Eun San sudah menjadi milik Kim Tan. Atau sederhananya, seperti kamu yang kangen sama dia, tapi dianya udah ada yang punya.

Nggak cuma itu aja, kangen ke orang yang nggak seharusnya itu bisa juga berupa kangen ke orang yang nggak menyukai kita, ke orang yang udah nolak kita, sampai ke mamang-mamang tukang ojeg yang udah punya gebetan.

2. Kangen Nggak Berbalas

Nge-SMS nggak dibales mah udah biasa. Nge-BBM cuma dapet R doang juga udah biasa. Tapi kangen yang nggak berbalas? Udah biasa banget. Ya ampun ngenes pisan!

Yang biasanya ngerasain kangen nggak berbalas adalah mereka yang kalah bertarung melawan gengsi. Dan karena gengsi yang menang, si kangen pun akhirnya nggak diungkapkan. Kalau kangennya udah nggak diungkap, jangankan nggak dibalas, si doi tahu aja nggak. Jadi dobel ngenesnya.

3. Kangen ke Orang yang Belum Pernah Ditemui

Ada yang aneh dalam dunia perkangen-kangenan. Hal itu adalah, kita suka kangen ke orang yang bahkan belum pernah kita temui. Misalnya kangen ke orang yang baru kenal di Twitter. Tiap hari mention-an, lalu akhirnya saling merindu. Padahal, tak pernah ada wajah yang saling bertemu.

Kangen memang aneh. Harusnya kita mengingat dia yang sudah pernah kita lihat. Tapi ternyata, rindu juga bisa nyantol pada seseorang yang belum pernah kita pandang sebelumnya.

4. Kangen Nyesek

Kamu tahu kangen yang paling nyesek dunia? Kangen yang nyesek itu kangen ke pacar orang, ditambah kangen ke orang yang nggak seharusnya dikangenin, ditambah kangen ke orang yang belum pernah ditemuin, ditambah kangennya NGGAK PERNAH DIBALAS!

Pokoknya kangen nyesek adalah kangen di mana semua kangen yang ngenes bersatu di dalam hati sanubari kita. Dan di saat kangen nyesek ini menghantui kita, kita hanya bisa mojok di kamar mandi sambil shower-an. Kenapa harus sambil shower-an? Iya, biar air mata kita nggak keliatan.


Atau realistisnya, cuma bisa mojok sambil Twitter-an mencari tweet yang ngepas yang bisa di-RT. HA-HA-HA-HA





sumber : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/jenis-jenis-kangen#.U73iw0AqBjc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar