Rabu, 25 Juni 2014

4 Bencana yang Datang Setelah Lulus Kuliah





Kalau lihat orang baru lulus kuliah, kayaknya bahagiaaa banget. Difoto pake toga sambil senyum, foto bareng sama temen sambil ketawa, terus ngelempar toga ke atas langit. Walaupun nggak tahu artinya apa, tapi ngelempar toga ke langit itu agak mirip sama ritual ngelempar kancut ke laut.

Tapi, lebih serem lagi lempar handphone sih.


Kalau liat orang lulus kuliah itu kayaknya masalah udah selesai. Nggak ada lagi ribet-ribetan ngerjain tugas, nggak ada lagi begadang-begadang demi ngejar deadline, dan nggak ada lagi urusan sama ngetik-ngetik skripsi. Padahal eh padahal, masalah nggak berhenti di situ. Mister Black masih belum menyerah mengejar Saras 008. Becana masih akan datang setelah lulus kuliah.

Bencana apa saja yang akan muncul setelah kuliah itu?

1. Pisah Sama Temen-Temen

Kalian inget nggak waktu kalian ospek bareng di kampus? Kalian inget nggak waktu sama-sama dimarahin senior?  Kalian inget nggak waktu cabut bareng dari kuliah dosen killer? Dan kalian juga pasti nggak akan lupa gimana kalian bareng-bareng menghadapi semua masalah kuliah.

Dan kebersamaan itu, bakal hilang kalau kalian lulus kuliah nanti.

Jadi persahabatannya cuma pas kuliah aja? jadi persahabatan yang sudah terjalin lama itu kandas gitu aja gara-gara lulus kuliah doang?

Dih, ternyata semuanya palsu!



2. Dituntut Kerja
Setelah ditanya kapan lulus, kamu akan ditanya “kapan kerja?” setelah lulus kuliah nanti. Dan udah kerja nanti, kamu ditanya kapan nikah. Udah nikah nanti, ditanya lagi kapan punya anak. Teruuus aja ditanya sampai Spongebob pindah rumah ke padang pasir.

Dan dituntut kerja itu nggak enak banget. Baru juga lulus kuliah, udah disuruh cepet-cepet kerja lagi. Kapan bisa istirahatnya?

Belum lagi dunia kerja yang keras, dituntut deadline bisa tiap hari. Begadang juga bisa tiap malam. Lalu gaji yang mungkin nggak sesuai sama biaya kehidupan. Belum lagi nyari kerjanya yang gila-gilaan, dan orang-orang kantor yang mungkin aja nggak sreg sama kita.

Huft.

3. Disuruh Nikah

Nih ya, kalau kamu lulus, kamu itu pasti disuruh cepet-cepet nikah. Yang udah punya pacar mah mending, pasangannya udah ada. Lah yang jomblo? Jadi harus nyari dulu. Dan kalau nggak ketemu-temu, bisa-bisa dijodohin sama Cleopatra Bantar Gebang.

Dan nikah itu nggak seindah di drama Korea, guys. Nikah itu berat, apalagi nikah sama Preti Asmara. Nikah juga susah, harus ngurus ini lah, itu lah. Ribet banget lah pokoknya.

Yakin sanggup?

4. Jadi Pengangguran

Kamu lebih suka disebut pengangguran atau mahasiswa? Lebih enak mahasiswa tahu. Statusnya jelas, pelajar. Lah pengangguran?

Dan jadi pengangguran itu adalah hal yang paling nyeremin setelah wewe gombel narik bajaj. Bayangin aja, pengangguran itu nggak punya penghasilan apa-apa. Lah wewe gombel, dia punya penghasilan dari narik bajaj. Bahkan tiap malam Jumat nih, wewe gombel ini dapet penghasilan dua rit lebih banyak dari biasanya.

Jadi pengangguran juga ngebosenin banget. Kayak punya pacar tapi nggak pernah ngajak jalan dan nggak pernah ngajak ke rumah. Rasanya hambar. Dan tiap hari kerjaannya cuma dieeem aja kayak koala di atas pohon.

Tuh, susah-susah kan tantangan sehabis lulus kuliah itu.
 


sumber : http://www.nyunyu.com/main-article/detail/4-bencana-yang-datang-setelah-lulus-kuliah#.U6nKP3YqBjc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar