Senin, 10 Juni 2013

Bertemu Orang Yang Tepat

             Sebelumnya gue gak tertarik buat buka Blog seorang pria sekaligus penulis yang bernama Dara Prayoga, yang biasa akrab menjadi selebtwit bernama akun landakgaul. Ya..soalnya gue males aja gitu kalo mesti ngebukain postingan dia satu-satu trus baca dari awal sampe akhir. Gue emang suka sama tweet-tweet dia yang kadang, ‘nyeleneh’. Mangkanya gue ngefollow doi sob.

                Sampe pada akhirnya, gue tergugah buat baca salah satu postingan doi yang berjudul
“Bertemu Orang Yang Tepat”.  So?  when you see the title of the story, what do you think guys?
Anyway, gue sendiri pun gak tau, kenapa tiba-tiba muncul perasaan pengen baca. Padahal mah biasanya kaga sama sekali (“._.)/||
                Maksud gue nulis ‘lagi’ disini, bukan karna plagiat loh ya. Gue Cuma suka banget sama salah satu tulisan doi, dan disini gue coba buat re-post tulisannya aja. Kalo lo udah baca, yow is ora opo-opo. Kalo belum? Yaudah coba check this out!





"Kadang kita nggak sadar sudah menunggu selama apa untuk bertemu dengan orang yang tepat."


Gue nggak pernah mengerti gimana seseorang bisa jatuh cinta. Hal-hal seperti itu bisa semudah berlempar senyum lalu melayangkan jabatan tangan kemudian bertukar nama. Ada juga yang nggak berdaya membendung cinta yang berhasil merangsek masuk ke dinding-dinding hati akibat kebiasaan-kebiasaan yang tidak sengaja dilakukan bersama. Bahkan ada yang bersusah payah untuk jatuh cinta dengan menunggu… entah berapa lama akhirnya masing-masing dari diri mereka menyadari kalau itu cinta.
Tapi ada satu kesimpulan yang bisa gue ambil dari beberapa hal yang gue bingungkan tadi. Kesemuanya membutuhkan kesempatan. Kesempatan butuh keadaan. Sayangnya, banyak pula cinta yang harus mati karena keadaan, yang sering menyamar dalam bentuk ‘kenyataan’, ‘keyakinan’, atau sekadar ‘pertemanan’.
Mungkin sama banyaknya dengan cinta yang harus mati karena keadaan, banyak juga cinta yang justru hidup karena keadaan. Jadi rasanya terlalu picik jika orang tak memberikan kesempatan untuk cinta yang baru saja lahir dan masih tumbuh. Membunuhnya dengan kata-kata “maaf, tapi menurut aku ini kecepetan” hanyalah akal-akalan mereka yang tak punya perasaan yang sama, hanya supaya nggak terlalu kelihatan berdosa.
Tapi percayalah, orang yang tepat itu akan datang.
Kadang sepasang orang membutuhkan terlalu lama waktu untuk menyadari bahwa sebenarnya yang mereka butuhkan sudah ada di depan mata. Hanya saja, mereka terlalu terfokus untuk mengejar yang diinginkan. Sama halnya seperti seorang anak. Seorang anak menyukai banyak hal. Mereka suka berlari, mereka suka melompat, bahkan mereka suka terbang. Itu semua yang mereka inginkan.
Namun ketika terantuk, terjatuh, bahkan terjerembab, siapa yang mereka butuhkan? Ibu, atau minimal sebuah pelukan. Anak-anak harus merasakan yang namanya terjatuh dulu, harus merasakan yang namanya luka dan menangis untuk bisa merasakan bagaimana hangatnya sebuah pelukan.
Begitu juga yang terjadi pada kebanyakan kita. Terlalu senang mengejar-ngejar yang diinginkan, sampai dibutakan mana yang sebenarnya dibutuhkan. Tapi itu tidaklah salah. Karena kalau nggak begitu, kita nggak akan merasakan luka, dan kita nggak tau sebagaimana menyembuhkannya ‘obat’. Kalau kita nggak pernah salah, kita nggak akan bisa bertemu orang yang tepat.
Padahal jika dilihat lebih tulus, semua yang dibutuhkan nggak begitu rumit. Kita pasti ingin bersama mereka yang selalu memberikan kesempatan kepada kita untuk menjadi diri kita sendiri. Kita pasti ingin menghabiskan hari dengan orang yang cukup dengan menggenggam tangannya saja, kita merasa digdaya menghadapi dunia.

 

Pada akhirnya, kita hanya ingin terjatuh pada mereka yang meski sama penuh luka, tapi dipertemukan untuk saling menyembuhkan. 

 

sumber : http://daraprayoga.com/bertemu-orang-yang-tepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar